Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Siap Darling Ajak Milenial Hijaukan Candi dari Rumah

Rabu, 07 April 2021 – 21:04 WIB
Siap Darling Ajak Milenial Hijaukan Candi dari Rumah - JPNN.COM
Peluncuran Candi Darling From Home. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi tidak menyurutkan semangat Bakti Lingkungan Djarum Foundation mendorong generasi muda agar terus melakukan penghijauan dengan cara yang kreatif.

Salah satunya melalui kegiatan Candi Darling From Home. Kegiatan tersebut merupakan adaptasi program Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling) yang kini diselenggarakan secara daring.

Terdapat tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan ini, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tania Anggriani Arbi menuturkan, mekanisme pelaksanaan kegiatan tersebut sepenuhnya berlangsung daring.

Anak-anak muda peduli lingkungan yang ingin berpartisipasi bisa menguggah kegiatan bertema peduli lingkungan di akun media sosialnya dan memberikan tagar #CandiDarlingFromHome serta menuliskan tag akun resmi @siapdarling.

“Setiap satu postingan akan dihitung sebagai donasi satu bibit pohon yang akan ditanam di kawasan Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong," kata Tania dalam jumpa pers secara daring, Rabu (7/4).

Selain aksi menanam pohon, lanjut Tania, wujud cinta lingkungan juga dapat dilakukan dengan kegiatan lari dan bersepeda. "Nanti akan diikonversi menjadi satu buah bibit pohon," ucapnya.

Candi Darling From Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun tak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman.