Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Gempur Pasar Mobil Listrik Dunia, Hyundai Gelontorkan Dana Rp 81,3 Triliun

Senin, 23 Mei 2022 – 02:50 WIB
Siap Gempur Pasar Mobil Listrik Dunia, Hyundai Gelontorkan Dana Rp 81,3 Triliun - JPNN.COM
Ilustrasi logo Hyundai. Foto: ridho/jpnn

jpnn.com - Bersiap menggempur pasar mobil listrik global, Hyundai Motor Group menginvestasikan dana USD 5,54 miliar atau sekitar Rp 81,3 triliun.

Dana besar tersebut untuk mengembangankan kendaraan listrik (EV) terbaru dan pembangunan pabrik baterai mobil di Amerika Serikat (AS).

Hyundai Motor Group berencana memulai pembangunan pabrik EV dan baterai berkapasitas 300.000 unit per tahun pada Januari 2023.

Produksinya dimulai pada paruh pertama 2025.

Pabrik EV baru yang diusulkan di Georgia akan membantu Hyundai Motor Co. dan Kia Corp. memperkuat jajaran mobil listrik mereka.

Hyundai Motor berencana meluncurkan 17 model EV pada 2030, termasuk enam model Genesis, sedangkan Kia dijadwalkan merilis 14 EV pada 2027.

Hyundai memiliki tujuh pabrik domestik di Korea dan 11 pabrik di luar negeri, yakni empat di China dan masing-masing satu di AS, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, Brasil, dan Indonesia.

Sementara itu, Kia memiliki delapan pabrik domestik dan tujuh pabrik di luar negeri, yakni tiga di China dan masing-masing satu di AS, Slovakia, Meksiko, dan India. (yonhap/ant/jpnn)


Bersiap menggempur pasar mobil listrik global, Hyundai Motor Group menginvestasikan dana USD 5,54 miliar atau sekitar Rp 81,3 triliun.

Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close