Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Lawan IMF, Barikade 98 Dukung Penuh Kebijakan Hilirisasi Pemerintahan Jokowi

Senin, 24 Juli 2023 – 19:51 WIB
Siap Lawan IMF, Barikade 98 Dukung Penuh Kebijakan Hilirisasi Pemerintahan Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani mengaku siap melawan sikap International Monetary Find (IMF), yang terkesan mengintervensi kebijakan hilirisasi Indonesia. Foto: Dok BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani mengaku siap melawan sikap International Monetary Find (IMF), yang terkesan mengintervensi kebijakan hilirisasi Pemerintah Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan kebijakan hilirisasi industri untuk memaksimalkan hasil.

Benny menilai program hilirisasi yang dijalankan Jokowi sudah tepat, karena pelarangan ekspor bahan mentah bertujuan untuk penguatan industri dalam negeri.

"Kita adalah negara yang mempunyai kedualatan di bidang ekonomi maupun politik. Tidak boleh ada satu negara pun yang boleh menganggu kebijakan negara kita, termasuk IMF," kata Benny, di Jakarta, Senin (24/7).

Diketahui, ratusan spaduk bertemakan perlawanan terhadap intervensi IMF dan Amerika Serikat (AS) bertebaran di sejumlah titik strategis di Kota Bandung dan Jakarta. Spanduk bertuliskan penolakan itu didominasi warna merah dan hitam, serta memasukan logo Barikade 98.

Namun, Benny belum bisa memastikan, apakah ratusan spanduk itu dipasang oleh anggota Barikade 98.

Wakil Ketua Umum Partai Hati Nurani (Hanura) itu, akan menelusuri lebih lanjut tentang banyaknya spanduk, yang mengatasnamakan Barikade 98 itu.

"Nanti saya cek ke kawan-kawan Barikade 98 di Jawa Barat (Jabar) dan Jakarta, soal spanduk itu. Kalau melihat isi spanduk, sebagai Ketua Barikade 98, saya sih setuju," ucap dia.

Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani mengaku siap melawan sikap International Monetary Find (IMF), yang terkesan mengintervensi kebijakan hilirisasi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close