Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Tinggalkan PAN demi Muhammadiyah

Sabtu, 06 Maret 2010 – 08:01 WIB
Siap Tinggalkan PAN demi Muhammadiyah - JPNN.COM
Amien Rais. Foto : Dokumen DPP PAN
JAKARTA - Amien Rais tengah berancang-ancang meninggalkan posisinya sebagai ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN. Dia ingin kembali memimpin Muhammadiyah. Padahal, ketua MPR periode 1999?2004 itu baru saja ditetapkan kembali sebagai ketua MPP dalam kongres PAN di Batam pada awal Januari lalu.

     

"Saya akan menunaikan tugas saya kembali di Muhammadiyah," kata Amien saat mengumumkan jajaran MPP PAN periode 2010?2015 di Ruang FPAN, gedung DPR, Senayan, Kamis (5/3). Rencananya, Muhammadiyah akan bermuktamar di Jogjakarta, Juli 2010, mendatang.

     

Amien memberikan sinyal secara resmi akan mundur dari MPP PAN sekitar April mendatang. "Tidak sekarang, apalagi sekarang sedang gonjang-ganjing. Jadi, sekarang ini (yang penting, Red) PAN tetap solid. Nanti akan ada press conference resmi, mungkin April," ujarnya.

     

Menurut dia, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Hatta Rajasa dan Waketum Drajad Wibowo, PAN akan sulit berkembang bila "pendekar-pendekar tua" menjadi penasihatnya. Amien mengatakan, sudah hampir 12 tahun dirinya ikut merawat PAN.

     

JAKARTA - Amien Rais tengah berancang-ancang meninggalkan posisinya sebagai ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN. Dia ingin kembali memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA