Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Nama-nama Tenar Ikut Menikmati Korupsi E-KTP?

Senin, 06 Maret 2017 – 08:32 WIB
Siapa Nama-nama Tenar Ikut Menikmati Korupsi E-KTP? - JPNN.COM
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Perkara dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tidak lama lagi akan disidangkan di di pengadilan tipikor.

Para hakim yang menyidangkan perkara itu pun mesti dikawal. Sebab, ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut akan banyak nama besar dalam dakwaan kasus yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan masyarakat perlu mengetahui secara mendalam latar belakang atau profil setiap hakim tipikor dalam kasus e-KTP.

Hal itu perlu dilakukan lantaran mereka lah yang nantinya memimpin jalannya persidangan.

Mulai dari pembacaan dakwaan hingga putusan. ”Kalau perlu di profil satu per satu,” ujarnya kepada Jawa Pos, kemarin (5/3).

Sebagaimana diketahui, sidang perdana perkara e-KTP rencananya akan dilaksanakan Kamis (9/3) mendatang.

Hanya, sampai kemarin nama-nama hakim yang akan menyidangkan kasus kakap itu belum muncul di sistem informasi penelusuran perkara pengadilan tipikor Jakarta yang berlokasi di pengadilan negeri (PN) Jakarta Pusat.

Febri mengatakan, sidang itu memang yang paling ditunggu-tunggu. Sebab, dari situ bakal terungkap siapa saja nama besar yang disebut-sebut sebagai aktor grand korupsi e-KTP tahun 2011-2012 tersebut.

Perkara dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tidak lama lagi akan disidangkan di di pengadilan tipikor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close