Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Saja Berhak Mendapatkan Beasiswa Padamu Negeri?

Jumat, 11 September 2020 – 05:15 WIB
Siapa Saja Berhak Mendapatkan Beasiswa Padamu Negeri? - JPNN.COM
Fatih Bilingual School punya program Beasiswa Padamu Negeri. Ilustrasi Foto: Fatih Bilingual School

jpnn.com, JAKARTA - Fatih Bilingual School setiap tahunnya selalu membuka kesempatan bagi seluruh siswa di Indonesia untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa Padamu Negeri diberikan Fatih Bilingual School kepada para siswa yang berprestasi dalam berbagai bidang.

Ketua Pelaksana Program Beasiswa Padamu Negeri Gulbuddin Hikmatyar mengatakan, beasiswa ini ditawarkan untuk siswa jenjang SMP dan SMA melalui beberapa jalur.

Di antaranya jalur prestasi Olimpiade Sains, yang ditujukan kepada medalis KSN (Kompetisi Sains Nasional) dalam berbagai bidang.

"Para medalis KSN langsung mendapatkan kesempatan beasiswa tanpa tes," kata Gulbuddin dalam keterangannya, Kamis (10/9).

Selain itu beasiswa ini diberikan untuk siswa yang punya prestasi akademik baik di level sekolah maupun kota, provinsi dan nasional.

Bagi siswa yang hafal Al-Qur'an bisa ikut lewat jalur Tahfidz. Ada juga jalur seni ditujukan untuk siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang seni vokal, musik (mampu memainkan salah satu alat musik dengan baik), seni rupa (kriya, desain poster atau lukis).

Jalur prestasi bidang olahraga juga ada. Beasiswa ini menurut Gulbuddin ditujukan untuk siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang olahraga yang dimainkan perorangan. Seperti badminton, renang, pencak silat, golf, ice skating, dan lainnya.

Fatih Bilingual School berharap Beasiswa Padamu Negeri dapat menjadi alternatif bagi seluruh siswa di Indonesia dalam menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close