Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Teroris Pembantai Lima Polisi di Mako Brimob?

Selasa, 29 Mei 2018 – 13:26 WIB
Siapa Teroris Pembantai Lima Polisi di Mako Brimob? - JPNN.COM
Beberapa pucuk senjata api laras panjang dan senjata tajam yang berhasil dikuasai para napi teroris di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob. Foto: DOK POLRI

jpnn.com, JAKARTA - Polri tak hanya didesak mengumumkan pejabat yang bertanggung jawab dalam kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok 9 Mei lalu. Polisi juga diminta segera merilis siapa saja pelaku pembantaian sadis terhadap lima polisi saat tragedi tersebut.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan hal ini perlu segera dilakukan Polri untuk menghargai rasa keadilan keluarga korban. "Sehingga tidak terkesan kelima polisi itu mati konyol tanpa diketahui siapa yang membunuhnya," ungkap Neta, Selasa (29/5).

Menurut Neta, belajar dari kerusuhan di Rutan Brimob, maka sudah saatnya Polri memberikan informasi yang tepat. Sebab, dalam kasus kerusuhan di Rutan Brimob, Polri berkali kali mengatakan tidak ada polisi yang tewas. Namun sore harinya Polri kemudian mengakui bahwa ada lima polisi yang tewas. Neta berujar, sudah tidak zamannya lagi Polri menutup-nutupi kenyataan yang ada.

Bagaimanapun, kata dia, kebohongan publik selain sangat memalukan institusi juga melukai rasa keadilan keluarga korban. Sebab, ujarnya, mereka akan merasa institusi tempat mengabdi ternyata tidak menghargai pengorbanan anggota keluarganya sebagai polisi meski mereka sudah mati dibantai teroris.

"Untuk itu Polri harus segera mengumumkan siapa yang bertanggung jawab dan siapa yang membantai kelima polisi tersebut," kata Neta. (boy/jpnn)

Polisi juga diminta segera merilis siapa saja pelaku pembantaian sadis terhadap lima polisi di Mako Brimob.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close