Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapakah Komandan Upacara Kemerdekaan RI di Istana? Kandidatnya Pamen Polisi, AD, AU, dan AL

Senin, 15 Agustus 2022 – 19:52 WIB
Siapakah Komandan Upacara Kemerdekaan RI di Istana? Kandidatnya Pamen Polisi, AD, AU, dan AL - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo mengukuhkan empat calon Komandan Upacara Kemerdekaan ke-77 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (15/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengukuhkan empat calon Komandan Upacara Kemerdekaan ke-77 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Keempat kandidat itu berasal dari Polri, TNI AD, AU, dan AL.

Mereka merupakan perwira menengah (pamen) di masing-masing institusinya.

Keempat pamen itu ialah Kasubditkomsatpam/Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Hari Purnomo dan Danwing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb. Agni Prayogo.

Lalu pesaing lainnya ialah Dan Pusdikpel Kodiklatal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, dan Dangrup-3/Sandhi Yudha Kopassus Kolonel Inf. Donny Pramono.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengukuhkan Perwira Upacara, yakni Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta.

Pengukuhan kali ini diketahui sekaligus mengangkat 68 pelajar setingkat SMA sebagai Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) 2022.

"Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap presiden.

Keempat calon Komandan Upacara Kemerdekaan ke-77 RI berasal dari Polri, TNI AD, AU, dan AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close