Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapkan Pidato Refleksi Akhir Tahun, Pak SBY Bakal Singgung 10 Isu Nasional

Minggu, 08 Desember 2019 – 21:12 WIB
Siapkan Pidato Refleksi Akhir Tahun, Pak SBY Bakal Singgung 10 Isu Nasional - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua umum Partai Demokrat (DP) berencana menyampaikan pidato akhir tahun. Rencananya, tokoh yang kondang dengan inisial SBY itu akan berpidato soal refleksi akhir tahun tentang 10 isu nasional.

Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean, pidato akhir tahun SBY itu akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu depan (11/12). "SBY sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat akan menyampaikan pidato refleksi akhir tahun dan membicarakan sepuluh isu nasional yang menjadi perhatian masyarakat,” katanya di Jakarta, Minggu (8/12).

Ferdinand menjelaskan, kesepuluh isu nasional itu juga menjadi perhatian PD. Menurutnya, isu itu perlu disampaikan sebagai refleksi bagi masyarakat Indonesia dan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan, PD hendak memberikan masukan yang konstruktif atas perjalanan bangsa ke depan. Namun, dia menegaskan, pidato SBY tersebut tidak akan membicarakan sikap politik PD apakah menjadi oposisi atau penyeimbang bagi pemerintahan saat ini.

"Yang jelas sikap itu sudah pernah disampaikan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) bahwa saat ini Demokrat berada di luar pemerintah," ujar Ferdinand.(antara/jpnn)

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan pidato berupa refleksi akhir tahun di JCC pada Rabu besok.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close