Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapkan Waktumu, Ayo ke Dieng Culture Festival 2017

Senin, 01 Mei 2017 – 16:14 WIB
Siapkan Waktumu, Ayo ke Dieng Culture Festival 2017 - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, DIENG - Paguyuban Homestay Dieng Kulon yang beranggotakan 140 homestay siap menyukseskan Dieng Culture Festival (DCF) 2017 yang digelar 4-6 Agustus 2017.

Hal tersebut disampaikan Ketua Paguyuban Homestay Dieng Fortuna Dyah Setyowati, Minggu (30/4).

Kesiapan ditunjukkan dengan menyiapkan tempat penginapan, kordinasi dengan panitia penyelenggara hingga renovasi dan penambahan kamar baru.

Hal itu bisa terlihat di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Sejumlah homestay tampak dibongkar, ditambah ruang, kamar mandi ataupun sekadar dicat.

"Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik. Melayani para tamu hingga mereka punya kenangan indah pada Dieng. Karena bagi kami, DCF tidak untuk sekali ditonton, sekali didatangi. Tahun-tahun yang akan datang masih akan berjalan," ujar Tina, panggilan akrab Fortuna.

Sejumlah homestay yang melakukan renovasi misalnya Cassablanca, Acacia dan Adenium. Bau cat baru juga tercium di Kenanga Homestay. Cassablanca menambah kamar di lantai atas.

Acacia merombak salah satu kamarnya yang menghadap ke arah Kompleks Candi Arjuna.

"Diganti kaca besar sehingga saat bangun tidur, tamu bisa langsung melihat pemandangan yang indah," kata Alif, pemilik Acacia yang juga Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa.

Paguyuban Homestay Dieng Kulon yang beranggotakan 140 homestay siap menyukseskan Dieng Culture Festival (DCF) 2017 yang digelar 4-6 Agustus 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA