Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sidang Tahunan MPR RI, Lembaga Negara Bakal Suguhkan Laporan Tepercaya

Senin, 03 Agustus 2020 – 17:37 WIB
Sidang Tahunan MPR RI, Lembaga Negara Bakal Suguhkan Laporan Tepercaya - JPNN.COM
Hidayat Nur Wahid. Foto Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan semua lembaga negara akan menyampaikan laporan kinerja yang terbaik, tepercaya, dan akuntabel, pada Sidang Tahunan MPR 14 Agustus 2020 mendatang.

Dia menegaskan tidak mungkin lembaga-lembaga negara akan memosisikan laporannya tidak akuntabel.

“Seluruh lembaga negara pasti akan menyampaikan kinerja yang terbaik,” kata Hidayat dalam Diskusi Empat Pilar MPR “Akuntabilitas Laporan Kinerja Lembaga Negara melalui Sidang Tahunan MPR" di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (3/8).

Berbicara lewat teleconference, Hidayat menambahkan lembaga negara tahu bahwa laporan yang disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR itu dilakukan secara terbuka, diliput media massa, dan dilihat langsung rakyat Indonesia.

“Jadi, pastilah mereka tidak ingin menghasilkan laporan yang akuntabilitasnya rendah,” ungkap sosok yang karib disapa Ustaz HNW ini.

HNW meyakini laporan terbaik yang disampaikan berdasar fakta atas pekerjaan yang telah dilakoni lembaga negara masing-masing akan memberikan pembelajaran politik bagi bangsa Indonesia, bahwa mereka tetap hadir dan bertanggung jawab atas kinerjanya.

“Sekalipun sekarang dalam kondisi Covid-19, tetapi mereka tetap melaksanakan kewajibannya,” kata HNW.

Dia berharap hal ini akan memberikan kepercayaan bagi rakyat Indonesia tentang demokrasi yang berjalan dan selalu diawasi.

loading...