Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sido Muncul Kucurkan Bantuan Rp 285 Juta untuk Anak Suspect Stunting di Semarang

Kamis, 04 April 2024 – 09:07 WIB
Sido Muncul Kucurkan Bantuan Rp 285 Juta untuk Anak Suspect Stunting di Semarang - JPNN.COM
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang Ngesti Nugroho yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Bambang Pujiarto. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) kembali memberikan bantuan senilai Rp 285 juta untuk 95 anak suspect stunting di Kabupaten Semarang pada Selasa (2/4).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang Ngesti Nugroho yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Bambang Pujiarto.

Irwan Hidayat mengungkapkan, bantuan anak suspect stunting ini akan disalurkan setiap bulan pada periode April hingga September 2024.

“Masing-masing Rp 500 ribu, tetapi dikirim langsung kepada orang tua (penerima bantuan), enggak lewat dinkes, bentuknya berupa uang tunai," kata Irwan Hidayat saat ditemui di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Irwan menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan peninjauan terhadap para penerima bantuan stunting selama enam bulan ke depan.

Sementara itu, para orang tua dari anak penerima bantuan wajib memberikan laporan bulanan terkait perkembangan sang anak kepada Sido Muncul.

“Berdasarkan data, ada 21 persen anak yang menderita stunting. Sedangkan pemerintah memiliki target di bawah 20 persen. Nah, kami ikut berpartisipasi," tuturnya.

Menurut Irwan, permasalahan stunting menjadi salah satu fokus program tanggung jawab sosial atau CSR Sido Muncul.

Sido Muncul mengucurkan bantuan dana senilai Rp 285 juta untuk anak suspect stunting di Kabupaten Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close