Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sido Muncul Salurkan Bantuan Korban Banjir NTT Melalui Kemensos

Rabu, 14 April 2021 – 17:06 WIB
Sido Muncul Salurkan Bantuan Korban Banjir NTT Melalui Kemensos - JPNN.COM
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menyalurkan bantuan penanganan korban bencana melalui Kementerian Sosial.

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menyalurkan bantuan penanganan korban bencana melalui Kementerian Sosial. Ini adalah bantuan kedua yang disalurkan industri jamu tersebut melalui Kemensos.

Atas nama pemerintah, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Sido Muncul.

Mensos menekankan, penanganan berbagai masalah kesejahteraan sosial membutuhkan kontribusi dan sinergi dengan semua pihak, termasuk dunia usaha dan para dermawan dan unsur-unsur masyarakat lainnya.

Tidak terkecuali pada saat sebagian anak bangsa menghadapi bencana seperti di NTT dan NTB.

"Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih atas keperdulian PT Sido Muncul. Bantuan ini akan diproyeksikan untuk penyiapan rumah warga yang rusak,” kata Mensos dalam acara penyerahan bantuan dari PT Sido Muncul yang diserahkan langsung oleh Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, di Jakarta (14/4)

Kali ini PT Sido Muncul menyerahkan bantuan sebesar Rp500 juta untuk disalurkan kepada korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, pada Februari lalu, industri jamu ini juga telah menyalurkan bantuan untuk bencana yang tengah melanda di berbagai penjuru tanah air, mulai dari bencana banjir, tanah longsor, erupsi gunung, dan sebagainya.

Mensos menyatakan, bantuan ini akan difokuskan untuk membantu pemulihan tempat tinggal korban bencana. “Karena mereka sudah terlalu lama berada di pengungsian. Terutama untuk mereka yang memiliki lahan yang sudah siap,” kata Mensos yang hadir didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menyalurkan bantuan penanganan korban bencana melalui Kementerian Sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close