Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sikapi Corona, KLHK Putuskan Bermehat Anggaran hingga Rp 200 Miliar

Rabu, 25 Maret 2020 – 22:17 WIB
Sikapi Corona, KLHK Putuskan Bermehat Anggaran hingga Rp 200 Miliar - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mengambil sejumlah kebijakan strategis menghadapi sebaran virus corona yang sedang terjadi di Indonesia. Salah satunya dengan melakukan penghematan anggaran.

Sikapi Corona, KLHK Putuskan Bermehat Anggaran hingga Rp 200 Miliar

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, mereka melakukan penghematan anggaran sekitar Rp 200 miliar. Penghematan itu untuk antisipasi penanganan penyebaran corona di Indonesia.

"Penghematan sebanyak lebih kurang Rp 200 miliar untuk kegiatan perjalanan dinas dan paket rapat, serta kegiatan yang tidak prioritas,” kata Menteri Siti, Rabu (25/3)

Menteri Siti pun meminta kepada semua unit kerja eselon I KLHK yang memiliki tupoksi pembinaan masyarakat dan tenaga-tenaga fungsional pembinaan masyarakat melakukan sedapatnya bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai substansi pengendalian penyebaran corona.

“Semuanya harus sesuai standar Satgas Nasional COVID-19 dan berpedoman protokol COVID-19 dari Kementerian Kesehatan,” sambung Menteri Siti.

Kemudian, seluruh kegiatan wajib dilaporkan oleh unit kerja atau UPT kepada Sekjen dan direkam secara harian oleh posko online Kantor Pusat KLHK.

“Hal ini diperlukan untuk laporan kepada kabinet, kepada Menko Maritim dan Investasi serta kepada Kemenpan RB sebagai pengendali birokrasi," ujar Siti.

Selanjutnya, Menteri Siti menugaskan Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) untuk sedapat mungkin memberikan paket-paket bantuan yang mendorong ekonomi masyarakat seperti di Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan agar direalisasikan dan dilaksanakan terbatas.

loading...