Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SILO Pacu Layanan 3 Spesialisasi Utama

Selasa, 20 Juni 2023 – 12:27 WIB
SILO Pacu Layanan 3 Spesialisasi Utama - JPNN.COM
Salah satu fasilitas yang ada di rumah sakit Siloam. Foto dok. Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) meningkatkan layanan spesialisasi khususnya dalam prosedur transplantasi ginjal, program bayi tabung hingga pertolongan pertama pada stroke.

Group CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady menjelaskan pada 2022, Siloam Hospitals ASRI menjadi salah satu rumah sakit swasta yang mendapatkan Sertifikat Rekomendasi Prosedur Transplantasi Ginjal dari pemerintah.

Saat ini adalah satu-satunya rumah sakit swasta yang masih melakukan tindakan transplantasi ginjal

Adapun prosedur transplantasi ginjal di Siloam Hospitals ASRI perdana dilakukan pada 20 Juli 2017.

Layanan tersebut terus berkembang dan kemudian Siloam Hospitals ASRI melakukan peresmian layanan Pusat Transplantasi Ginjal secara resmi pada 12 Januari 2023. 

Tingkat kelangsungan hidup pasien selama 5 tahun pascatransplantasi sendiri mencapai 95,6%, melampaui rata-rata dunia sebesar 95,8% berdasarkan laporan European Reanal Association Registry (ERAR) pada 2013.

Tingkat kelangsungan hidup pasien cangkok ginjal mencapai 98%, dekat dengan patokan ERAR sebesar 98,6%.  

"Layanan transplantasi ginjal Siloam Hospitals ASRI cenderung meningkat sejak dimulainya layanan pada 2017 dan telah berhasil melakukan lebih dari 240 prosedur tranplantasi ginjal," terang John Riady dalam pernyataan resminya, Selasa (20/6).

Ada tiga layanan utama PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) yang menjadi andalan dan terus ditingkatkan layanannya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close