Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak, Begini Pesan Laksamana Yudo Kepada Para Istri Prajurit TNI AL

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 22:12 WIB
Simak, Begini Pesan Laksamana Yudo Kepada Para Istri Prajurit TNI AL - JPNN.COM
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono pada kegiatan tatap muka secara virtual dengan Ibu-ibu Jalasenastri se-Indonesia di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Anggota persatuan istri prajurit TNI AL atau Jalasenastri harus mendukung dan mendorong suami dapat maksimal menjalankan tugasnya di tempat kedinasan.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono pada kegiatan tatap muka secara virtual dengan Ibu-ibu Jalasenastri se-Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75 Jalasenastri di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (13/8).

Laksamana Yudo menyampaikan masa kedinasan suami yang mencapai hingga antara 30 sampai 35 tahun, bukanlah waktu yang singkat.

Oleh karena itu, menurut KSAL, diperlukan sebuah pengorbanan dan pertimbangan tersendiri dalam menyeimbangkan antara berbagai kepentingan pribadi. Termasuk karier maupun profesi pekerjaan istri dan kewajiban membina keluarga serta memperhatikan pendidikan anak-anak.

Menurut dia, menjadi istri seorang prajurit yang sekaligus anggota Jalasenastri diperlukan seni dan inovasi dalam membagi waktu. Apalagi masa pandemi ini, seorang istri harus mampu berperan sebagai Ibu dan sekaligus menjalani berbagai peran lainnya.

“Seorang Ibu harus bisa menjadi guru bagi anak-anaknya karena terhentinya aktivitas belajar mengajar di sekolah karena pandemi, bergaya hidup sederhana, bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial serta mampu mewujudkan keluarga yang sehat, berkualitas, harmonis dan sejahtera,” ujar Laksamana Yudo.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri mengatakan Jalasenastri telah melalui jalan yang panjang sehingga pengabdian sebagai organisasi istri Prajurit TNI AL yang turut serta membangun bangsa, dan mendukung pembangunan pemerintah.

Sebagai organisasi sosial, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial kepada prajurit TNI AL beserta keluarganya dan membantu menyosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

KSAL Laksamana Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri menyampaikan pesan kepada para istri Prajurit TNI AL. Simak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close