Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak, Pesan Laksma TNI Erwin Kepada Komandan Satuan dan Kasatker Kolinlamil

Rabu, 11 Agustus 2021 – 21:20 WIB
Simak, Pesan Laksma TNI Erwin Kepada Komandan Satuan dan Kasatker Kolinlamil - JPNN.COM
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Erwin S Aldedharma entry briefing kepada jajaran Kolinlamil dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/8). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Erwin S Aldedharma mengawali tugasnya dengan melakukan entry briefing kepada jajaran Kolinlamil.

Setelah melaksanakan olahraga pagi, Panglima Kolinlamil mengarahkan ribuan prajuritnya dalam apel khusus di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil.

Siang harinya, Laksma TNI Erwin S Aldedharma secara khusus entry briefing para Asisten, Komandan Satuan, Kasatker dan Komandan unsur KRI Kolinlamil, yang di Surabaya maupun Makassar melalui video conference, langsung dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/8).

Sebagai Panglima Kolinlamil yang baru, dirinya mengajak para pejabat yang berada dibawahnya sesuai dengan fungsinya untuk saling bekerja sama, saling membantu dengan ikhlas dan amanah terhadap yang menjadi tugas pokoknya.

“Sebagai pimpinan atau pejabat yang memiliki anak buah, tentu para perwira memiliki amanah dan tanggung jawab yang luar biasa dalam mendukung tugas pokok organisasi.  Keberadaan para prajurit merupakan amanah dari negara yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Para prajurit memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mendukung tugas pokok Kolinlamil," ungkap Panglima Kolinlamil.

Untuk itu, dalam mencapai tujuan organisasi, setiap pimpinan satuan dan kasatker harus solid dan kompak bekerja sama di antara atasan bawahan maupun dengan satuan kerja lainnya. Sadarilah antar-satuan kerja merupakan keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan.

“Ingat, para Komandan dan Kasatker akan pentingnya keikhlasan, kerja sama dan saling koordinasi secara melekat dengan tidak menjaga jarak dalam melaksanakan tugas. Peningkatan profesionalisme prajurit dengan sinergisitas antar-prajurit merupakan landasan dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Komando Lintas Laut Militer,” kata Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil menyampaikan kebijakan yang menjadi prioritasnya dalam kepemimpinannya sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Erwin S Aldedharma mengawali tugasnya dengan melakukan entry briefing kepada jajaran Kolinlamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close