Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simbol Harapan Seniman Tradisi, Ganjar Dihadiahi Wayang Golek Kesatria

Jumat, 15 Desember 2023 – 15:55 WIB
Simbol Harapan Seniman Tradisi, Ganjar Dihadiahi Wayang Golek Kesatria - JPNN.COM
Capres RI Ganjar Pranowo dihadiahi wayang golek ksatria saat mampir ke sanggar wayang golek Gentra Manah di Karawang. Foto: Tim Media GP.

jpnn.com - KARAWANG - Calon Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mampir ke sanggar wayang golek Gentra Manah di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Pada kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian safari politik ke Kabupaten Karawang, itu Ganjar diberi hadiah wayang ksatria yang suka berjuang keras dan berkarakter jujur oleh Ki Dalang Darsa Wibiksana.

"Itu tadi wayang kesatria yang memiliki makna sosok yang adil dan bijaksana. Ya karena Pak Ganjar akan membawa amanah buat negara dan bangsa," kata Ki Darsa.

Ganjar tiba di kediaman Ki Darsa disambut dengan tarian dan pengalungan bunga. Selepas itu, Ganjar dipersilakan ke tempat latihan di lantai dua rumah Ki Darsa. Di tempat itu, keduanya berdiskusi tentang pengembangan kesenian terutama wayang.

Politikus berambut putih itu pun disuguhi penampilan singkat Ki Darsa, yang memainkan tokoh Cepot.

Lalu, dalang yang juga ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Jawa Barat, itu menghadiahi Ganjar sebuah wayang kesatria berkarakter jujur.

Hadiah wayang tersebut juga sebagai harapan para dalang kepada Ganjar agar nantinya selalu ingat betapa pentingnya kesenian, terutama wayang.

"Agar Pak Ganjar selalu ingat kalau 7 November itu hari wayang nasional. Karena generasi muda harus tahu dan cinta terhadap seni dan kearifan lokal," imbuhnya.

Ganjar dihadiahi wayang golek ksatria saat mampir ke sanggar wayang golek Gentra Manah di Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close