Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Atletico Madrid vs Barcelona

Simeone Ingin Buang Sial di Laga ke-300

Minggu, 26 Februari 2017 – 17:44 WIB
Simeone Ingin Buang Sial di Laga ke-300 - JPNN.COM
Diego Simeone. Foto: marca

jpnn.com - jpnn.com -Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sering tersandung jika bertemu Barcelona. Cholo-julukan Simeone- hanya bisa membawa Atletico menang dua kali atas Barcelona, dari 20 pertemuan sejak 23 Desember 2011.

Dua kemenangan itu sendiri diraih saat bentrok di Liga Champions. Sementara, di kancah domestik, belum sekalipun Simeone mampu menaklukkan Barca.

Kans untuk 'buang sial' terbuka saat Simeone dan pasukannya menjamu Barca di Vicente Calderon, Minggu (26/2) mulai pukul 22.15 WIB.

Peluang untuk menang terbuka karena motivasi Atleti-julukan Atletico sedang tinggi-tingginya. Itu seiring kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions Rabu (22/2) lalu. Kemenangan itu menunjukkan kalau Gabi dkk mulai rakus di depan gawang.

Sebab, sebelumnya (18/2) mereka juga menang 4-1 atas Sporting Gijon di La Liga. Sebaliknya, setelah dibantai PSG dengan skor telak 0-4, Barca 'hanya' bisa memetik kemenangan tipis 2-1 atas Leganes (20/2). Itu pun, gol penentu kemenangan baru tercipta pada menit-menit terakhir.

Simeone makin penasaran untuk mengalahkan Barca. Pasalnya, duel malam nanti merupakan laga ke-300 nya bersama Los Colchoneros-julukan lain Atletico. “Selalu ada motivasi berlipat menyongsong pertandingan-pertandingan krusial,'' kata Simeone kepada AS. ''Meski demikian, saya sadar melawan Barca selalu menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Simeone tak sepakat dengan anggapan kalau Barca tengah memasuki periode sulit. “Setiap tim senantiasa menghadapi masa sulit termasuk Barca. Namun Anda salah besar kalau meremehkan Barca dan menyebut mereka dalam kondisi terpuruk,” ujar bapak empat anak itu.

Menuju laga ini, Simeone sudah menyertakan nama bek Diego Godin dalam skuadnya. Pemain 31 tahun itu sempat mengalami cedera pangkal paha selama dua pekan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sering tersandung jika bertemu Barcelona. Cholo-julukan Simeone- hanya bisa membawa Atletico menang dua kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close