Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simone Biles Akhirnya Tinggalkan Olimpiade Tokyo dengan Sumbangan Medali

Selasa, 03 Agustus 2021 – 19:23 WIB
Simone Biles Akhirnya Tinggalkan Olimpiade Tokyo dengan Sumbangan Medali - JPNN.COM
Atlet senam asal Amerika Serikat, Simone Biles. Foto: (USA Today/Robert Deutsch)

jpnn.com, TOKYO - Atlet Amerika Serikat Simone Biles harus puas meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo dari cabang olahraga senam artistik nomor balok keseimbangan.

Biles sempat bikin geger dunia saat ia memutuskan mundur dari ajang Tokyo 2020 karena alasan kesehatan mental. Ia memutuskan tidak tampil di semua nomor kompetisi, termasuk all around, kuda-kuda lompat dan palang bertingkat.

Hal ini membuatnya tak bisa mempertahankan medali emasnya pada nomor kuda-kuda lompat yang diraih pada Olimpiade Rio 2016

Ia juga memilih mundur dari final tim beregu putri karena telah membuat satu kesalahan saat melakukan lompatan awal. AS harus puas dengan perak pada nomor tersebut, sedangkan emas direbut oleh Komite Olimpiade Rusia (ROC).

Namun, Biles pada Selasa (3/8) kembali ke Ariake Gymnastics Center untuk tampil di satu pertandingan tersisa, yaitu nomor balok keseimbangan. Ia berada di posisi ketiga dengan skor 14.000 poin.

Sementara itu, medali emas diraih atlet China berusia 16 tahun Guan Chenchen dengan 14.633 poin, diikuti rekannya Tang Xijing yang meraih perak dengan skor 14.233, demikian catatan resmi kompetisi.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pesenam Amerika Serikat Simone Biles memutuskan kembali berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun sanggup menyumbang medali bagi negaranya.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close