Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinarmas Kembali Ditunjuk sebagai Bank Administrator RDN & Bank Pembayaran

Rabu, 24 Juli 2024 – 19:17 WIB
Sinarmas Kembali Ditunjuk sebagai Bank Administrator RDN & Bank Pembayaran - JPNN.COM
Bank Sinarmas. Foto: Sinarmas

jpnn.com, JAKARTA - Bank Sinarmas dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melakukan kerja sama perpanjangan dari periode sebelumnya, sebagai upaya meningkatkan kemudahan akses investor untuk berinvestasi di pasar modal.

Prosesi penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas dan disaksikan oleh Samsul Hidayat, Direktur Utama KSEI, dan Inarno Djajadi, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK di Main Hall, Bursa Efek Indonesia pada 19 Juli 2024.

Dengan dilakukannya kerja sama ini Bank Sinarmas resmi menjadi Bank Administrator RDN dan menjadi Bank Pembayaran untuk Periode 2024-2029.

Sebelumnya, Bank Sinarmas telah memperoleh persetujuan dari OJK sebagai Bank Administrator RDN pada 30 November 2015.

Sebagai Bank Administrator RDN, Bank Sinarmas akan mengadministrasikan RDN milik nasabah dari Perusahaan Efek dengan memberikan suku bunga sampai dengan 1% pa dan bebas biaya Administrasi RDN untuk mendukung nasabah pemula dengan balance terjangkau.

Bank Sinarmas sebagai Bank Administrator RDN & Bank Pembayaran juga menyediakan fasilitas intraday serta jasa khusus lainnya kepada Perusahaan Efek terkait penyelesaian transaksi efek ke KSEI.

“Dengan menjadi Bank Administrator RDN dan Bank Pembayaran, artinya kami turut berkomitmen meningkatkan jumlah investor di industri pasar modal, dan sekaligus untuk menambah portofolio industri keuangan. Layanan RDN Bank Sinarmas sudah bisa digunakan oleh nasabah perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank Sinarmas, di antaranya Sinarmas Sekuritas, Phintraco Sekuritas, Mirae Sekuritas, MNC Sekuritas, Philip Sekuritas, Aldiracita Sekuritas, Profindo Sekuritas, Amantara Sekuritas dan lain-lain," jelas Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas.

Berbekal keunggulan layanan yang simple dan real-time, layanan RDN Bank Sinarmas bisa berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal yang saat ini didominasi generasi milenial. Investor dapat merasakan pengalaman baru dalam berinvestasi saham dengan membuka layanan RDN yang mudah, cepat, dan tanpa syarat saldo minimum, sehingga setiap orang bisa langsung berinvestasi saham dengan modal berapa saja.

Dengan dilakukannya kerja sama ini Bank Sinarmas resmi menjadi Bank Administrator RDN dan menjadi Bank Pembayaran untuk Periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA