Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sindir Soal Pencapresan, Bamsoet Baca Pantun di Sidang Tahunan

Selasa, 16 Agustus 2022 – 12:22 WIB
Sindir Soal Pencapresan, Bamsoet Baca Pantun di Sidang Tahunan - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat membuka secara resmi Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (16/8) Foto: Tangkapan layar kanal Youtube DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyindir dinamika pencapresan dalam Sidang Tahunan MPR 2022.

Sindiran tersebut dilontarkan Bambang Soesatyo melalui pantun ketika mengakhiri pidato pengantar di Sidang Tahunan MPR, Selasa (16/8)

"Kupu-kupu terbang bersama kumbang, hinggap di dahan pohonnya palsu. Para Capres-Cawapres tak perlu bimbang, ingat pesan presiden ojo kesusu," kata Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Dia juga menyampaikan harapan soal Pemilu 2024 dalam bentuk pantun.

"Burung merpati terbang di atas sawah, purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi masih bisa berubah, pemilu jangan sampai membuat kita terbelah," imbuhnya.

Sebelumnya, dia memuji langkah Presiden Joko Widodo yang mengunjungi Ukraina dan Rusia pada Juni 2022 lalu.

Dia menyebutkan kondisi global saat ini semakin tidak menentu dan semua negara sedang berupaya keras memulihkan ekonominya, pascapandemi Covid-19.

"Misi perdamaian Presiden, dengan mengunjungi Ukraina dan Rusia beberapa waktu yang lalu, patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI Bamsoet menyindir dinamika pencapresan dalam Sidang Tahunan MPR 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close