Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sineas Berbakat Bangka Belitung Ramai-Ramai Ikuti Workshop Fesbul Lokus 8

Selasa, 10 September 2024 – 17:06 WIB
Sineas Berbakat Bangka Belitung Ramai-Ramai Ikuti Workshop Fesbul Lokus 8 - JPNN.COM
Workshop Fesbul Lokus 8 digelar di Bangka Belitung pada 6-8 September 2024. Foto: dok sumber

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Workshop Fesbul bulan ini telah dibuka. Berlokasi di kepulauan penghasil timah terbesar di Indonesia, Bangka Belitung.

Memiliki pulau-pulau yang indah, Bangka Belitung juga sekarang sebagai kota yang banyak kemajuan seperti penerangan listrik PLN, terminal dan bandar udara, serta pendidikan yang semakin maju.

Tidak hanya itu, Bangka Belitung juga memiliki sineas-sineas berbakat. Maka dari itu, Fesbul kali ini dilaksanakan di Belitung pada tanggal 6 - 8 September 2024.

Workshop Fesbul dengan sistem zonasi yang bertujuan untuk menjangkau para sineas-sineas di penjuru Indonesia serta memfasilitasi dan mengembangkan jaringan filmmaker khususnya di Lokus 8 kawasan Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Hari pertama merupakan hari yang padat bagi panitia dan para peserta. Namun, pastinya seru karena di hari pertama ada spesial event tambahan yaitu ‘Sinema Keliling’ yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, lalu ada programmer Fesbul John Badalu, Isyak Meirobie selaku Founder Bioskop NSC X Meirobie, serta Mohammad Amin sebagai moderator.

Rangkaian acara yang bikin beda juga adanya sharing session yang bertema Menciptakan Ekosistem Perfilman Indonesia.

Tahun ini menjadi titik puncak kebangkitan perfilman Indonesia, dengan pencapaian luar biasa berupa meningkatnya kualitas film-film komersial maupun film independen yang ada sekarang.

Hal ini menjadi bukti konkret dari efektifitas strategi dan fasilitas pemerintah, komunitas-komunitas serta Fesbul ini dalam mendukung ekosistem perfilman di Indonesia tetap terjaga.

Bangka Belitung jadi rumah bagi banyak sineas muda berbakat. Maka dari itu, Fesbul kali ini dilaksanakan di Belitung pada tanggal 6 - 8 September 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA