Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinergi, Langkah Bea Cukai Menggenjot Ekspor Nasional

Selasa, 08 Juni 2021 – 21:30 WIB
Sinergi, Langkah Bea Cukai Menggenjot Ekspor Nasional - JPNN.COM
Bea Cukai terus perkuat sinergi dan koordinasi, serta menjalin koordinasi dengan instansi lain dalam rangka mendorong potensi ekspor produk lokal. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus perkuat sinergi dan koordinasi, serta menjalin koordinasi dengan instansi lain dalam rangka mendorong potensi ekspor produk lokal.

Kali ini sinergi dilakukan Bea Cukai di Semarang, Magelang, Merak, Ambon dan Gorontalo di masing-masing wilayah.

Pelaksana Tugas Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan pihaknya sudah berperan aktif menjalankan fungsi utama sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Salah satunya melaksanakan berbagai sinergi untuk mendorong peningkatan ekspor.

Bea Cukai Tanjung Emas menghadiri undangan Pelindo III dalam rangka evaluasi kinerja kegiatan bongkar muat, di Semarang, Jawa Tengah.

Koordinasi ini diharapkan memperkuat sinergi ke setiap stake holder yang terlibat dalam proses bisnis di lingkungan kerja pelabuhan Tanjung Emas.

“Tujuan kegiatan ini guna mendengarkan masukan dan persoalan yang dialami, tentunya yang berkaitan dengan ekspansi Bea Cukai dan Pelindo III dalam kegiatan pelabuhan saat ini. Sehingga sinergi ini diharapkan dapat memperbaiki iklim investasi, dan meningkatkan daya saing ekonomi nasional,” ungkap Hatta.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Magelang. Bea Cukai Magelang menerima kunjungan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disdagkopukm) Kabupaten Magelang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk pengembangan UKM menuju pasar ekspor sekaligus usaha menekan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Magelang.

Pelaksana Tugas Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan pihaknya sudah berperan aktif menjalankan fungsi utama sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Salah satunya melaksanakan berbagai sinergi untuk mendorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close