Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinergi PLN-Pertamina di Blok Rokan Dinilai Strategis  

Kamis, 25 Maret 2021 – 15:30 WIB
Sinergi PLN-Pertamina di Blok Rokan Dinilai Strategis   - JPNN.COM
Ilustrasi. Pembangkit listrik. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) Fabby Tumiwa menilai penandatanganan kerja sama antara PLN dan Pertamina dalam memasok listrik di Blok Rokan sudah tepat dan strategis.

Terlebih, PLN merupakan perusahaan listrik paling andal dan diyakini sanggup menyuplai listrik secara permanen untuk Blok Rokan.

“Tak ada yang perlu diragukan dengan kemampuan PLN dalam memasuk listrik di Blok Rokan. Bahkan, hingga jangka panjang, yaitu masa layanan permanen, sesuai perjanjian tersebut,” kata Fabby, Kamis (25/3).

Menurut Fabby, kebutuhan Blok Rokan terhadap 400 Megawatt (MW) dan uap sebesar 335 ribu barel standar per hari (MBSPD), sangat mudah dipenuhi PLN. 

Selama ini, PLN menyediakan listrik untuk 77 juta pelanggan berbagai konsumen. Kapasitas pembangkit listri PLN di seluruh Indonesia juga mencapai 70 GW.

Termasuk penyediaan dari pembangkit listrik tenaga uap, menurut Fabby juga bukan masalah. Hingga saat ini, PLN sudah memiliki banyak pembangkit uap.

“PLN sudah terbiasa dan sangat berpengalaman dengan tenaga uap. Jadi bukan hal sulit untuk memasok listrik di Rokan,” lanjutnya.

Sebelumnya, perjanjian kerja sama antara PLN dan Pertamina untuk memasok listrik ke Blok Rokan, ditandatangani awal Februari 2021.

Penandatanganan kerja sama antara PLN dan Pertamina dalam memasok listrik di Blok Rokan dinilai tepat dan strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close