Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinergisitas TNI dan Polri Jadi Obat Ampuh Menjaga Keutuhan NKRI

Selasa, 03 September 2019 – 21:25 WIB
Sinergisitas TNI dan Polri Jadi Obat Ampuh Menjaga Keutuhan NKRI - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit TNI-Polri di wilayah Manokwari bertempat di Aula Markas Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat, Selasa (3/9). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan sinergisitas TNI - Polri merupakan obat ampuh untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan, baik secara lokal maupun nasional.

“Rakyat dapat merasakan tidur dengan nyenyak ketika TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan, baik di kota-kota besar sampai dengan kampung-kampung dan desa-desa terpencil,” ujar Marsekal Hadi didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit TNI-Polri di wilayah Manokwari bertempat di Aula Markas Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat, Selasa (3/9/2019).

Pada kesempatan itu, Marsekal Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Komandan/Kepala Satuan TNI-Polri di wilayah Manokwari yang telah melaksanakan tugas dengan baik atas sinergitas TNI-Polri di lapangan.

BACA JUGA: TPDI Minta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua Dari Tahanan

“Tetap jaga sinergitas TNI-Polri untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Panglima TNI pada akhir pengarahannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI-Polri yang telah menunjukkan dharma baktinya kepada negara, sehingga sampai saat ini stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat bisa terjaga dengan baik.

“Saya memahami bahwa tugas yang diberikan cukup berat, namun dengan hati yang tulus dan ikhlas semuanya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa adanya halangan,” tutupnya.

Turut serta dalam pengarahan tersebut di antaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol. Condro Kirono Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Pangarmada 3 Laksda TNI I. Nyoman Gusti, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.(fri/jpnn)

Menurut Marsekal Hadi, sinergisitas TNI - Polri merupakan obat ampuh untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close