Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singapura Dorong Investasi di Batam

Rabu, 24 Agustus 2011 – 03:53 WIB
Singapura Dorong Investasi di Batam - JPNN.COM
BATAM - Batam dan Singapura terus berkolaborasi mendorong pertumbuhan investasi di Batam. Kemarin, Singapore Business Federation (SBF) menggelar seminar sehari dengan Dewan Kawasan FTZ guna memetakan peluang investasi di Batam di Hotel Harmoni One, Selasa (23/8).

Head of Small Business of Singapore, David J C Leow, mengatakan sejak ditetapkan menjadi kawasan FTZ, Batam membuka peluang besar bagi investasi asing, khususnya bagi Singapura. Untuk itu pihaknya bisa membantu memasarkan peluang tersebut ke beberapa negara calon investor. "Kami memiliki jaringan luas ke negara-negara maju di seluruh dunia," kata David.

Selain status FTZ di Batam, secara umum iklim investasi di Indonesia juga cukup menjajikan. Sebab berdasarkan survey, Indonesia berada di urutan teratas dengan tradisi kewirausahaan. Selebihnya, Indonesia berada di urutan ke-9 sebagai negara tujuan utama investasi asing langsung (Foriegn Direct Investment/FDI).

Sepanjang 2010, nilai investasi Singapura di Indonesia mencapai USD 5 miliar untuk realisasi 414 proyek yang meliputi bidang transportasi, komunikasi, konstruksi, perdagangan, real estate, kawasan iondustri dan perkantoran dan lain sebagainya.

BATAM - Batam dan Singapura terus berkolaborasi mendorong pertumbuhan investasi di Batam. Kemarin, Singapore Business Federation (SBF) menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close