Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Singapura Gunakan Robot Anjing untuk Ingatkan Warganya Agar Jaga Jarak

Senin, 11 Mei 2020 – 18:00 WIB
Singapura Gunakan Robot Anjing untuk Ingatkan Warganya Agar Jaga Jarak - JPNN.COM
Robot Anjing besutan Boston Dynamic yang Berpatroli di Taman-taman Singapura. Foto: New York Post

jpnn.com, SINGAPURA - Robot anjing besutan Boston Dynamic saat ini mondar-mandir di taman Singapura. Ia membantu petugas untuk menegakkan aturan social dan physical distancing.

Dikutip dari New York Post, Senin (11/5), robot anjing yang diberi nama Spot itu berpatroli di area publik di Singapura di tengah pandemi virus corona. Ia mulai berpatroli di wilayah River Plains di Bishan-Ang Mo Kio Park pada Jumat (8/5).

Sebagai bagian dari uji coba dua minggu, anjing robot itu dilengkapi dengan kamera untuk berpatroli di taman dan menyiarkan pesan yang direkaman pesan.

Robot anjing spot bertugas mengingatkan para pengunjung taman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman. Spot tidak akan melacak, apalagi mengumpulkan data-data pribadi masyarakat.

Selama uji coba, Spot didampingi oleh petugas manusia. Kalau uji coba kali ini berhasil, Spot siap ditempatkan di taman lain. Namun, saat ini belum diketahui jumlah spot yang dimiliki oleh Singapura.

Spot saat ini bertugas membantu memenuhi kebutuhan medis. Selain robot anjing, pemerintah Singapura juga mengerahkan 30 pesawat tanpa awak ke taman-taman dan daerah-daerah alam. (mg9/jpnn)

loading...