Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singkirkan Lalenok United, PSM Makassar Lolos ke Babak Grup Piala AFC 2020

Rabu, 29 Januari 2020 – 20:24 WIB
Singkirkan Lalenok United, PSM Makassar Lolos ke Babak Grup Piala AFC 2020 - JPNN.COM
Skuad PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, BOGOR - PSM Makassar memastikan lolos ke babak grup Piala AFC 2020 setelah menang 3-1 di leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United FC (Timor Leste) di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/1) petang.

Dengan kemenangan ini, total PSM membukukan skor agregat kemenangan 7-2 karena di leg pertama menang 4-1.

Capaian PSM ini tak didapatkan dengan mudah di laga kali ini. Mengawali pertandingan dengan gol cepat Giancarlo Lopes menit kelima kemudian digandakan Ferdinand Sinaga menit ke-29, PSM lantas harus kehilangan satu pemain. Beruntung, di babak pertama skor masih bertahan 2-0.

Pada babak kedua, lagi-lagi pemain PSM dikartu merah. Kali ini giliran M Arfan. Hanya diperkuat sembilan pemain, membuat PSM harus ketar-ketir, apalagi lawan bisa memperkecil kedudukan via Francisco Da Costa menit ke-60.

Berkali-kali PSM ditekan oleh Lalenok yang unggul jumlah pemain. Tetapi, performa apik lini belakang ditambah konsentrasi yang tak menurun, menjadikan serangan tim tamu sia-sia. PSM tetap kukuh dan bisa menjaga keunggulan.

Malahan, saat laga masuk menit ke-84, sesbuah skema serangan yang mumpuni, menjadikan skor kembali berubah. Aksi Irsyad Maulana, menjadikan tim berjuluk Juku Eja unggul dengan skor 3-1 atas Lalenok.

Hasil itu membuat PSM semakin tenang bermain dan sabar, sementara lawan banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga kedudukan 3-1 untuk PSM itu tka berubah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Di putaran final atau babak utama nanti, PSM dipastikan tergabung di Grup H bersama klub asal Singapura Tampines Rovers, Kaya-Iloilo FC
(Laos), dan Shan United (Myanmar).

PSM Makassar memastikan lolos ke babak grup Piala AFC 2020 setelah menang 3-1 di leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United FC (Timor Leste) di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/1) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close