Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sintesis Ide 3 Tokoh Bangsa Jadi Bekal Ganjar Hadapi Debat Ketiga

Minggu, 07 Januari 2024 – 18:58 WIB
Sintesis Ide 3 Tokoh Bangsa Jadi Bekal Ganjar Hadapi Debat Ketiga - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kepada capres dari partainya, Ganjar Pranowo. Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini jagonya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, sangat siap menghadapi Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 pada Minggu (7/1/2024) malam.

Hasto menyebut capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu sangat menguasai isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik yang menjadi tema debat malam ini.

“Dengan pengalaman dua periode sebagai anggota DPR RI, Pak Ganjar sangat memahami aspek strategis pertahanan-keamanan yang bertumpu pada kekuatan bangsa melalui penguasaan iptek, riset, dan inovasi,” ujar Hasto melalui layanan pesan.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar - Mahfud) itu menambahkan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut telah melakukan sintesis pemikiran Bung Karno, Bung Hatta, K.H. Agus Salim, dan para pendiri bangsa lainnya.

Hasto mengatakan Ganjar mengusung konsep berbasis kekuatan kolektif rakyat dan daya unggul kaum muda Indonesia sebagai kekuatan progresif untuk membangun kekuatan pertahanan negara yang disegani untuk mewujudkan perdamaian dunia.

“Dengan blusukan dan tinggal di rumah rakyat, Pak Ganjar mampu mengangkat konsepsi yang membumi, bahwa pertahanan dan keamanan akan semakin kuat apabila kesejahteraan wong cilik diprioritaskan, keadilan hukum dikedepankan, dan rakyat dibangun semangatnya guna membangun kepemimpinan Indonesia bagi dunia,” imbuh Hasto.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan ide Ganjar ialah memadukan diplomasi pertahanan dengan diplomasi budaya, olahraga, ekonomi, perdagangan, dan berbagai upaya untuk mempercepat pengusaan teknologi yang diarahkan demi kepentingan nasional Indonesia

Penyandang gelar doktor ilmu geopolitik dari Univrsitas Pertahanan (Unhan) tersebut menegaskan konsep itulah yang membedakan ide Ganjar dari gagasan capres nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo sangat menguasai isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close