Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sirkuit Mandalika Masih Cadangan di MotoGP 2021, Penjelasan Bos Dorna Menenangkan

Selasa, 01 Desember 2020 – 20:38 WIB
Sirkuit Mandalika Masih Cadangan di MotoGP 2021, Penjelasan Bos Dorna Menenangkan - JPNN.COM
Lokasi sirkuit jalan raya Mandalika (Mandalika Street Circuit) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: ANTARA/ITDC

jpnn.com - Bos Dorna Carmelo Ezpeleta akhirnya angkat suara terkait posisi Sirkuit Mandalika yang saat ini masih menjadi sirkuit cadangan di kalender provisional MotoGP 2021.

Di tengah ketidakpastian karena ancaman COVID-19, MotoGP telah mengeluarkan kalender provisional yang terdiri dari 20 balapan yang digelar dari Maret hingga November.

Sirkuit Mandalika berada di dalam daftar cadangan bersama Sirkuit Algarve di Portugal dan Igora di Rusia.

Menurut Ezpelata, kalender provisional itu kemungkinan masih bisa berubah karena situasi pandemi yang tidak menentu.

Posisi Mandalika sebagai sirkuit cadangan berarti tanggal penyelenggaraan akan sangat bergantung kepada penyelesaian pembangunan trek dan proses homologasi serta pengujian.

"Kami mengakui upaya besar dari banyak pemangku kepentingan dalam proyek ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan kementeriannya atas komitmen mereka membawa International Motorsport ke Indonesia pada 2021," katanya dalam laman resmi MotoGP.

Ezpeleta juga menghargai upaya Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) dalam pengembangan infrastruktur pendukung Grand Prix dan fokus dalam pengerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika.

Istilah venue atau tanggal cadangan mungkin terdengar baru bagi para fan MotoGP setempat, tetapi posisi itu umum bagi sirkuit yang masih dalam tahap konstruksi.