Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sistem Transaksi Ngadat, Transaksi Bursa Hanya Rp 1 T

Selasa, 28 Agustus 2012 – 00:08 WIB
Sistem Transaksi Ngadat, Transaksi Bursa Hanya Rp 1 T - JPNN.COM
SURABAYA - Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tak berjalan mulus pada transaksi awal pasca liburan Lebaran kemarin (27/8). Gara-gara sistem perdagangan mengalami gangguan, waktu transaksi efek tidak berjalan normal. Sesi pertama yang seharusnya buka pukul 09.30 menjadi 10.00 waktu Jakarta Automatic Trading System (JATS).

Begitu pula waktu penutupan sesi pertama yang semestinya pukul 12.00 maju 30 menit menjadi pukul 11.30. Pada sesi kedua, otoritas BEI juga menutup setengah jam lebih awal di 15.30.

Menjelang pembukaan perdagangan, direksi BEI mengumumkan penundaan sampai dua kali. Pertama ditandantangani Direktur Utama BEI Ito Warsito dan Direktur BEI Samsul Hidayat. Pengumuman itu menyatakan peniadaan perdagangan di sesi prapembukaan karena adanya kendala teknis sistem perdagangan di BEI.

Pengumuman kedua ditandatangani dua direktur BEI, yakni Samsul Hidayat dan Adikin Basirun. Mereka mengatakan ada kendala sistem remote trading di BEI, sehingga perdagangan sesi pertama dimulai pukul 10.00. Namun setelah transaksi dibuka pukul 10.00 waktu JATS, perdagangan di BEI kembali terganggu sekitar pukul 10.15.

SURABAYA - Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tak berjalan mulus pada transaksi awal pasca liburan Lebaran kemarin (27/8). Gara-gara sistem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA