Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sistoyo: Saya Dijebak Kajari

Rabu, 11 Januari 2012 – 10:50 WIB
Sistoyo: Saya Dijebak Kajari - JPNN.COM
CIBINONG - Jaksa Sistoyo yang menjadi tersangka penerima suap kasus pemalsuan cek pembangunan Pasar Festival (Pafesta) Cisarua dari Edward M Bunyamin dan rekannya, Anton Bambang mengaku merasa dijebak oleh mantan Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Suripto Widodo.

   

Pernyataan Sistoyo tersebut diungkapkan ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rekonstruksi (reka ulang, red) kasus penyuapan dengan barang bukti uang tunai Rp99,9 juta, di Pengadilan Negeri Cibinong dan halaman Kejaksaan Cibinong, Selasa (10/1).

   

Rekonstruksi yang dimulai pukul 11:00 hingga 17:00 itu diawali dari PN Cibinong dan dilanjutkan ke Kejari Cibinong. Dalam dua lokasi tersebut, sedikitnya 45 adegan diperankan langsung oleh tersangka Jaksa Sistoyo, Edward dan Anton Bambang. Sedangkan penyidik KPK terdiri atas delapan orang lengkap menggunakan seragam rompi krem bertuliskan KPK berwarna merah.

   

Dalam reka ulang tersebut, baik Sistoyo maupun Edward dan Anton Bambang tampak tenang menjalani adegan per adegan kasus yang merupakan rangkaian negosiasi penyuapan, hingga drama penangkapan Jaksa Sistoyo oleh KPK, 21 November 2011.

   

CIBINONG - Jaksa Sistoyo yang menjadi tersangka penerima suap kasus pemalsuan cek pembangunan Pasar Festival (Pafesta) Cisarua dari Edward M Bunyamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA