Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa Dua Bus Ditusuk Pisau

Sabtu, 18 Desember 2010 – 17:20 WIB
Siswa Dua Bus Ditusuk Pisau - JPNN.COM
TOKYO - Teror pecah di Stasiun Kereta Api Toride, Prefektur Ibaraki, kemarin pagi (17/12). Seorang pria pengangguran dengan pisau di tangan menyerang para penumpang dua bus yang sedang parkir di luar stasiun. Akibatnya, sebanyak 14 penumpang yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA terluka.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Yuta Saito berhasil dibekuk di lokasi kejadian. "Dia ditangkap oleh warga yang kebetulan berada di sekitar stasiun dan kemudian diserahkan ke kantor polisi," ujar Masaru Morita, jubir kepolisian setempat, dalam wawancara dengan Kantor Berita Kyodo. Saito, menurut dia, dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan.

Dalam interogasi awal di kantor polisi, Saito mengakui seluruh perbuatannya. "Saya ingin mengakhiri hidup saya. Benar saya melukai orang-orang secara acak dengan sebilah pisau dapur," ungkap pria 27 tahun tersebut di hadapan penyidik, seperti dikutip Associated Press. Sebanyak enam penumpang menderita luka tusuk dan delapan yang lain mengalami luka gores dan lebam.

Menurut Mitsuyuki Ohura, personel keamanan Stasiun Kereta Api Toride, Saito juga sempat baku hantam dengan para penumpang yang berusaha kabur. Salah seorang dari enam korban yang mengalami luka tusuk terpaksa mendapatkan perawatan intensif. Sebab, luka yang dia derita sangat serius. "Korban harus dirawat di rumah sakit selama beberapa pekan," kata Shireka Iyoka, jubir pemadam kebakaran Ibaraki.

TOKYO - Teror pecah di Stasiun Kereta Api Toride, Prefektur Ibaraki, kemarin pagi (17/12). Seorang pria pengangguran dengan pisau di tangan menyerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close