Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa Sekolah Elite di Palembang Tewas Tersetrum, Begini Kejadiannya

Rabu, 28 Agustus 2024 – 20:25 WIB
Siswa Sekolah Elite di Palembang Tewas Tersetrum, Begini Kejadiannya - JPNN.COM
Lokasi sekolah siswa yang tersengat arus listrik. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Dua orang siswa SD elite yang beralamat di Jalan Dr Wahidin, Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang tersengat listrik saat bermain di bawah tiang bendera sekolahnya, Selasa (27/8/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, satu korban berinisial HFH (12) warga Jalan Faqih Usman, Seberang Ulu (SU) 1 Kota Palembang tewas.

Sementara temannya berinisial HB (11) warga Jalan Pengantingan, Komperta Plaju Palembang mengalami luka bakar di punggung, dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Siloam Sriwijaya.

Plh Kapolsek Ilir Barat I AKP Heri menjelaskan, berdasarkan dari keterangan saksi di lapangan bahwa kejadian berawal saat kedua korban bersama satu orang temannya, Ridho bermain di tiang bendera sekolahnya.

"Pada saat itu ada tiga orang yang bermain di TKP setelah pulang sekolah, kemudian teman korban membuka baut penyangga yang ada di samping tiang bendera tersebut, sehingga membuat tiang miring dan menyentuh kabel listrik," jelas AKP Heri, Rabu (28/8/2024).

Melihat tiang miring, korban dan temannya hendak memasang kembali baut penyangga tersebut. Namun, korban HFH dan HB tersengat listrik alias tersetrum.

"Akibatnya korban terpental hingga menyebabkan korban HFH meninggal dunia, sementara HB langsung dilarikan ke rumah sakit," kata AKP Heri.

Wakil Kepala Sekolah sekaligus Humas Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Mulia Saharatua R, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Seorang siswa sekolah elite di Palembang tewas tersetrum dekat tiang bendera, sedangkan temannya mengalami luka bakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA