Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siti Fauziah Ajak Mahasiswa Ambil Peran dalam Pembangunan Bangsa

Rabu, 01 Juni 2022 – 16:00 WIB
Siti Fauziah Ajak Mahasiswa Ambil Peran dalam Pembangunan Bangsa - JPNN.COM
Plt Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah saat memberikan sambutan di Unnes. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, SEMARANG - Pelaksana Tugas Deputi Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah mengingatkan peran penting yang pernah dilakukan pemuda dan mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia menjelaskan pada 1908, para pelajar mendobrak kungkungan penjajahan dengan mendirikan organisasi pergerakan Budi Utomo.

Kemudian pada 1928, para pemuda, perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia berikrar setia mengucapkan Sumpah Pemuda.

"Diera pembangunan, para pemuda dan mahasiswa juga terlibat aktif, sebagai motor lahirnya gerakan reformasi pada 1998," kata Siti Fauziah saat membuka Sarasehan Kehumasan MPR RI-Menyapa Sahabat Kebangsaan, kerja sama MPR dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Dia menambahkan gerakan itu menghadirkan amandemen terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menurut Bu Titi-panggilan Siti Fauziah- harus terus ditumbuh suburkan, agar menjadi inspirasi bagi para mahasiswa, baik saat ini maupun masa depan.

Sebab, kata dia, sepanjang keberadaannya, hubungan antara mahasiswa dan bangsa Indonesia selalu beriring, seiya sekata dan tidak bisa dipisahkan

Dia berharap semua yang hadir mengetahui tugas wewenang lembaga MPR, untuk mengukuhkan sebagai Rumah Kebangsaan, Pengawal Ideologi Pancasila, dan Kedaulatan Rakyat.

Plt Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah mengingatkan peran penting yang pernah dilakukan pemuda dan mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close