Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siti Fauziah Siap Bawa Tuntutan Mahasiswa Pendemo ke Pimpinan MPR RI

Jumat, 08 Oktober 2021 – 22:37 WIB
Siti Fauziah Siap Bawa Tuntutan Mahasiswa Pendemo ke Pimpinan MPR RI - JPNN.COM
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah saat menerima 8 mahasiswa perwakilan beberapa perguruan tinggi yang menyampaikan aspirasi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah menerima 8 mahasiswa perwakilan beberapa perguruan tinggi yang menyampaikan aspirasi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10).

Mereka berasal dari Universitas Pakuan Bogor, Universitas Pamulang, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando).

Kepada Ibu Titi, sapaan karib Siti Fauziah, Presidium Komando Jakarta Selatan Misbahul Anwar menyampaikan pernyataan sikap dan tuntutan resmi mereka.

Pertama, mendesak pembahasan penataan sistem hukum dan peraturan perundang-undangan berdasarkan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum.

Kedua, memastikan Pancasila memiliki fungsi hukum yang mengikat dan memaksa.

Ketiga, meletakkan Pancasila sebagai hierarki tertinggi wujud dari kepastian Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum.

“Aksi dan tuntutan yang kami perjuangkan dan suarakan ini adalah murni aspirasi kami mahasiswa berdasarkan kepentingan rakyat dan kami pastikan tidak ada yang menunggangi,” kata Misbahul.

Dalam kesempatan itu, Ibu Titi dengan gaya khasnya yang lembut mencoba mencairkan suasana karena seluruh delagasi mahasiswa terlihat lelah dan tegang.

8 perwakilan mahasiswa pendemo diterima Kabiro Humas MPR, mereka sampaikan pernyataan sikap dan tuntutan, begini kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close