Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas, Irjen Fakhiri Bakal Tangkap Para Pendemo

Senin, 28 Juni 2021 – 12:37 WIB
Tegas, Irjen Fakhiri Bakal Tangkap Para Pendemo - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri memberikan peringatan kepada para pendemo di Jayapura, Senin (28/6).

Irjen Fakhiri menegaskan aparat keamanan akan menangkap para pendemo apabila tetap melaksanakan aksinya dengan alasan apa pun.

"Apa pun alasannya, pendemo akan ditangkap karena kepolisian tidak beri izin, " tegas Irjen Fakhiri di Jayapura, Senin (28/6).

Jenderal bintang dua itu meminta masyarakat tidak lagi menggunakan nama Gubernur Papua Lukas Enembe untuk melakukan hal yang tidak benar.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan gubernur, maupun Mendagri Tito Karnavian.

"Setop bawa-bawa nama gubernur, karena saya sudah berkomunikasi dengan beliau dan juga mendagri," ungkap Irjen Fakhiri.

Dia menambahkan Gubernur Lukas Enembe meminta kepada semua, terutama masyarakat Mamberamo Tengah dan Tolikara, untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan dan merusak nama baiknya.

"Beliau (Gubernur Enembe) minta masyarakat tidak lagi melakukan demo-demo yang dapat mengganggu keamanan di tanah Papua dan mengingatkan sebentar lagi kita (Papua) melaksanakan PON," ujarnya.

Irjen Fakhiri menegaskan aparat keamanan akan menangkap para pendemo apabila tetap melaksanakan aksinya dengan alasan apa pun di Jayapura, Senin (28/8). Irjen Fakhiri mengaku sudah berkomunikasi dengan Lukas Enembe maupun Mendagri Tito Karnavian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close