Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sjachroedin ZP didemo di KPK

Senin, 27 Oktober 2008 – 14:45 WIB
Sjachroedin ZP didemo di KPK - JPNN.COM
JAKARTA – Sekelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Lampung dan Indonesia (Ampli) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl.HR.Rasuna Said, Jakarta, Senin (27/10).

Sekitar 50-an orang itu mendesak agar KPK segera melakukan penyelidikan terhadap Sjachroedin ZP yang dinilai terkait penyalahgunaan APBD Provinsi Lampung untuk kepentingan pencalonannya di pilkada Lampung beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan pers yang dibagikan kepada wartawan disebutkan, di pos bantuan APBD Tahun Anggaran 2008, banyak penggunaan anggaran yang digunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

"Contohnya, penggunaan terhadap penyediaan anggaran untuk kegiatan kerohanian sebesar Rp 8 miliar yang sudah dibatalkan oleh Mendagri dengan surat Keputusan No.903-19 tahun 2008, akan tetapi anggaran tersebut masih dikeluarkan dan digunakan oleh Sjachroedin ZP," demikian tertulis di keterangan pers yang diteken Koordinator Aksi Ivan Ferdiansyah A. Dia menambahkan, dana tersebut digunakan untuk kegiatan umroh 500 orang lebih yang diduga merupakan tim sukses pasangan Sjachroedin ZP-Joko Umar Said.

JAKARTA – Sekelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Lampung dan Indonesia (Ampli) menggelar aksi unjuk rasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA