Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Skandal Penipuan Terbongkar, Presiden Daihatsu Mengundurkan Diri

Rabu, 14 Februari 2024 – 18:09 WIB
Skandal Penipuan Terbongkar, Presiden Daihatsu Mengundurkan Diri - JPNN.COM
Logo Daihatsu Motors. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon/as)

jpnn.com - Presiden Daihatsu Motor Co. Soichiro Okudaira mengumumkan akan mengundurkan diri, karena skandal hasil pengujian keselamatan sementara unit manufaktur mobil kecil Toyota Motor Corp.

Menurut Daihatsu, Okudaira akan digantikan oleh Masahiro Inoue, kepala operasi Toyota di kawasan Amerika Latin dan Karibia, mulai 1 Maret 2024.

Pemimpin Daihatsu Sunao Matsubayashi akan meninggalkan posisinya dan jabatan tersebut akan dibiarkan kosong untuk sementara, lanjut pengumuman perusahaan.

Dua eksekutif lainnya juga akan bergabung dalam manajemen perusahaan induk.

Masanori Kuwata, yang bertanggung jawab atas proyek elektrifikasi merek Lexus, akan menjabat sebagai wakil presiden eksekutif Daihatsu.

Kemudian Keiko Yanagi selaku wakil chief officer Toyota Customer First Promotion Group, akan menjadi direktur di unit mobil kecil tersebut.

Kecurangan data dalam uji keamanan kendaraan menyebabkan penghentian sementara semua pengiriman di dalam dan luar negeri Jepang.

Hal itu menyoroti memburuknya kendali kualitas di grup pembuat mobil terbesar di dunia tersebut.

Presiden Daihatsu Motor Co. Soichiro Okudaira mengumumkan akan mengundurkan diri, karena skandal hasil pengujian keselamatan kendaraan produksinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close