Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Skor Akhir Filipina vs Timnas Indonesia 1-1, Garuda Kalah Garang dengan Vietnam

Selasa, 21 November 2023 – 20:24 WIB
Skor Akhir Filipina vs Timnas Indonesia 1-1, Garuda Kalah Garang dengan Vietnam - JPNN.COM
Saddil Ramdani (depan) membuat skor menjadi 1-1 dalam laga Filipina vs Indonesia pada penyisihan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 di Manila. Foto: diambil dari the-afc

jpnn.com - Skor akhir 1-1 menutup laga Timnas Filipina vs Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Performa Timnas Indonesia masih belum maksimal. Psikologis pemain seusai takluk 1-5 dari Irak masih terbawa saat jumpa dengan Filipina.

Karena itu, permainan Elkan Baggott dan kawan-kawan pada babak pertama bisa diantisipasi oleh penggawa Filipina. Serangan yang dibangun oleh Skuad Garuda, berkali-kali dipatahkan The Azkals.

Dominasi lini tengah pun ditunjukkan oleh tuan rumah. Kondisi itu membuat gelandang Timnas Indonesia tak berkutik. Permainan dan taktik yang coba dijalankan oleh Shin Tae Yong bisa dinetralisir oleh Filipina.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan oleh Filipina awalnya bisa diantisipasi oleh performa apik Ernando Ari Sutaryadi. Penjaga gawang Persebaya Surabaya itu sempat melakukan tiga penyelamatan gemilang. Namun, pada menit ke-24, gawang Indonesia akhirnya bobol juga.

Berawal dari serangan yang dibangun pemain Filipina, bola kemudian dikontrol oleh Patrick Reichelt. Setelah melihat ruang tembak, dia melepaskan sepakan kencang yang tak bisa ditepis oleh Ernando. Skor berubah, Filipina unggul 1-0.

Pergantian pemain lebih awal dilakukan oleh Shin Tae Yong untuk memperkluat lini tengah. Sandy Walsh yang dipasang sebagai gelandang bertahan, digantikan oleh Witan Sulaeman.

Perubahan itu tak membuahkan hasil meski bisa sedikit mengubah jalannya laga. Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Filipina masih bertahan.

Skor akhir 1-1 menutup laga Filipina vs Timnas Indonesia, racikan strategi Shin Tae Yong belum sehebat pelatih Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close