Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Skor Akhir Timnas Indonesia vs Argentina 0-2, Skuad Garuda Layak Diapresiasi

Senin, 19 Juni 2023 – 22:05 WIB
Skor Akhir Timnas Indonesia vs Argentina 0-2, Skuad Garuda Layak Diapresiasi - JPNN.COM
Pemain Timnas Argentina Facundo Valentin Buonanotte berusaha melewati kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi pada FIFA Match day Indonesia melawan Argentina di SUGBK, Jakarta, Senin (19/6). Argentina menang atas Indonesia dengan skor 2-0. Foto : Ricardo

jpnn.com - Skor akhir 0-2 menutup laga Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6) malam.

Performa Indonesia layak diapresiasi karena tak kebobolan lebih dari tiga gol menghadapi juara Piala Dunia 2022.

Meski banyak menurunkan pemain naturalisasi sejak menit awal, Skuad Garuda masih kesulitan mengembangkan permainan. Praktis, sepanjang 90 menit, Indonesia lebih sering ditekan oleh La Albiceleste.

Permainan bertahan yang diperagakan oleh Jordi Amat dan kawan-kawan begitu apik. Menghadapi serangan bertubi-tubi dari kanan, kiri, dan tengah lapangan, para penggawa Indonesia tetap tak kehilangan fokusnya.

Sepanjang 20 menit babak pertama, Argentina menciptakan empat peluang bagus. Namun, barisan pertahanan Indonesia dan juga kiper Ernando Ari bisa mengamankan gawang dari kebobolan.

Argentina sempat melakukan kesalahan pada menit ke-26. Dimas Drajad memanfaatkan itu dan menyodorkan bola yang bisa dikontrol dengan baik oleh Rafael Struick.

Sayang, sepakan Rafael terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Jantung penonton Timnas Indonesia sempat dibuat ketar-ketir saat Jordi Amat melakukan blunder. Bola dari bek Johor Darul Takzim itu bisa direbut oleh pemain Argentina.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina. Skor akhir 0-2 menutup laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close