Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Skor Babak Pertama Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia 1-0, Ramadhan Sananta Cetak Gol

Jumat, 18 Agustus 2023 – 21:06 WIB
Skor Babak Pertama Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia 1-0, Ramadhan Sananta Cetak Gol - JPNN.COM
Ramadhan Sananta berhasil membawa Timnas U-23 Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia di babak pertama Piala AFF U-23 2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Timnas U-23 Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Thailand, Jumat (18/8) malam.

Gol semata wayang Skuad Garuda Muda di babak pertama lahir dari Ramadhan Sananta.

Indonesia langsung panas pada awal-awal babak. Mereka terus menekan Malaysia untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu. Namun, disiplinnya barisan pertahanan lawan, membuat serangan Indonesia bisa dipatahkan.

Saat asyik menyerang, salah satu pemain Indonesia sempat melakukan blunder di daerah pertahanan sendiri. Malaysia mendapatkan peluang emas, tetapi kiper Indonesia Ernando Ary Sutaryadi mampu menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Setelah itu, Malaysia sempat mengurung pertahanan Indonesia. Beruntung, Ferarri dan kawan-kawan bisa lepas dari tekanan dengan mengandalkan mobilitas pemain dan memanfaatkan bola panjang.

Skuad Garuda Muda akhirnya bisa unggul 1-0 melalui aksi individual Ramadhan Sananta. Striker Persis Solo itu berhasil mengecoh satu bek Malaysia, kemudian melaju ke dalam kotak penalti dan mengelebaui dua pemain lawan dengan sontekannya.

Bola melaju deras ke tiang jauh dan membentur tiang sebelum memantul masuk ke gawang Malaysia. Gol, Timnas U-23 Indonesia memimpin 1-0 atas Malaysia pada menit ke-29.

Keunggulan itu tidak mengendurkan serangan Indonesia. Sebaliknya, Malaysia belum bisa keluar dari tekanan. Terhitung, ada dua peluang tambahan dihasilkan Skuad Garuda Muda melalui sepakan bebas Beckham Putra dan tendangan Bagas Kaffa.

Timanas U-23 untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia dalam laga babak pertama Piala AFF U-23 2023 Grup B. Ramadhan Sananta cetak gol pembuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close