Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sky Car Tak Beroperasi

Jumat, 18 Juni 2010 – 11:50 WIB
Sky Car Tak Beroperasi - JPNN.COM
OFF - Skycar di Stadion Moses Mabhida, Durban, yang tak dioperasikan selama helat PD 2010 ini. Foto: Dani Nur Subagyo/Jawa Pos.
DURBAN - Stadion Moses Mabhida, Durban, bukan sekadar venue sepak bola di Piala Dunia 2010. Ketika direnovasi ulang tiga tahun lalu, stadion berkapasitas 70 ribu penonton tersebut dikonsep menjadi sebuah tempat rekreasi baru. Ada beberapa item stadion yang bisa dinikmati.

Jika di Johannesburg, untuk menikmati pemandangan tengah kota dari ketinggian, ada The Carlton Center, atau yang dikenal dengan Top of Africa. Itu adalah gedung tertinggi di Johannesburg dengan 50 lantai. Sementara di Durban, pemandangan tengah kota dari ketinggian bisa dinikmati dari lengkungan di sisi utara stadion. Lengkungan yang mirip di Stadion Wembley, London itu, memiliki semacam lift (sky car) yang mengantar ke atas stadion dan menikmati pemandangan dari sana.

Ketika lift berkapasitas 25 orang itu tepat berada di tengah lengkungan, ketinggiannya mencapai 106 meter. Sekali berkeliling dengan sky car, pengunjung dikenai tarif 50 rand, atau sekitar Rp 62.500. Itu tarif untuk orang dewasa, sedangkan anak kecil dikenakan separuhnya.

Sehari-harinya, sky car beroperasi mulai pukul 09.00 sampai pukul 18.00. Sementara bagi yang ingin menikmati ketingian dengan berolahraga, bisa menaiki tangga di sisi selatan stadion yang terdiri atas 275 anak tangga. Dari anak tangga terakhir, pengunjung bisa melakukan bungee jumping. Tarifnya lebih mahal dibandingkan sky car, yaitu 80 rand (sekitar Rp 100 ribu).

DURBAN - Stadion Moses Mabhida, Durban, bukan sekadar venue sepak bola di Piala Dunia 2010. Ketika direnovasi ulang tiga tahun lalu, stadion berkapasitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close