Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Inovasi Pembelajaran

SMAN 8 Gelar Diskusi Bedah Asesmen Kompetensi Minimal dan Survei Karakter

Rabu, 21 Oktober 2020 – 02:40 WIB
SMAN 8 Gelar Diskusi Bedah Asesmen Kompetensi Minimal dan Survei Karakter - JPNN.COM
Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti saat Seminar daring terkait sosialisasi kebijakan baru dalam hal evaluasi siswa yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan juga Survei Karakter, Senin (19/10). Foto: Dok. SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, malah sebaliknya beragam inovasi dilakukan untuk menambah gairah belajar tetap terjaga. Layanan kepada siswa dan orang tua dilakukan dengan memanfaatkan tenologi internet, dan tentunya jaringan orang tua siswa, alumni, dan siapa saja yang peduli pada peningkatan mutu pendidikan.

Usai menggelar rangkaian acara Edufair melalui Zoom yang menghadirkan pembicara dari berbagai PTN, dan alumni, sekolah yang akrab dengan singkatan Smandel ini juga mengadakan seminar daring terkait sosialisasi kebijakan baru dalam hal evaluasi siswa yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan juga Survei Karakter, Senin (19/10).

Dua hal ini sangat penting mengingat mulai tahun depan akan dijadikan alat ukur bagi kemajuan sekolah.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Orang Tua Angkatan 2022 atau Fondasi ini menghadirkan pembicara utama, Ahli Utama, Pusat Data dan Teknologi Informasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Moch Abduh PhD dengan pidato kunci Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II  Jakarta Selatan Muhroji, sambutan Ketua Komite Sekolah SMAN 8 Tommy Juniarto serta dibuka Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta.

Masyarakat bisa menyaksikan acara ini live streaming saluran Youtube SMAN Jakarta Official. Sejumlah kegiatan di sekolah ini juga bisa disaksikan di saluran Youtube tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti mengatakan sekolahnya akan terus berinovasi di tengah pandemic. Kegiatan belajar dan berbagai kegiatan yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Dalam konteks pembahasan AKM, saya hanya mengingatkan bahwa dunia, termasuk negara kita Indonesia tengah mengalami berbagai perubahan, karena itu kita harus siap dengan perubahan itu. Terobosan dan inovasi jadi kunci untuk terus mengikuti perkembangan,” katanya.

Sementara Ketua Komite SAN 8 Tommy Juniarto menyambut baik langkah yang ditempuh sekolah untuk menggelar diskusi tentang AKM ini mengingat hal ini menjadi bagian yang akan dikerjakan sekolah. “Terima kasih untuk semangat dan support semua pihak,” katanya.

Situasi pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, namun sebaliknya beragam inovasi dilakukan untuk menambah gairah belajar tetap terjaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close