Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Smart Platform, Inovasi Anak Bangsa dalam Pencarian SDM Unggul

Selasa, 24 September 2019 – 11:24 WIB
Smart Platform, Inovasi Anak Bangsa dalam Pencarian SDM Unggul - JPNN.COM
Co-Owner ASI Asia Pacific Kevin Thompson (kiri) memperlihatkan kepada Director of Financial Literacy and Education OJK Horas VM Tarihoran (kanan) sebuah platform HR Technology untuk seleksi online SDM. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan konsultan HR Technology, ASI Asia Pacific menghadirkan teknologi digital asli dalam negeri, Smart Platform. Inovasi ini memudahkan industri dan lembaga pemerintah dalam mendapatkan kandidat sumber daya manusia (SDM) dan mengembangkan SDM unggul melalui teknologi digital sesuai kebutuhan perkembangan industri saat ini.

Co Owner ASI Asia Pacific Kevin Thompson mengatakan, Smart Platform juga memudahkan SDM unggul di seluruh Indonesia mendapat akses dan peluang mengikuti tes masuk kerja di industri maupun lembaga.

“Smart Platform menjadi salah satu inovasi HR technology yang dapat memberikan hasil optimal secara efektif dan efisien. Semakin besar potensi SDM yang berminat mengikuti seleksi online tentu memperkuat kompetisi menghasilkan SDM terbaik sesuai kebutuhan perusahaan ataupun Lembaga pemerintahan”, jelas Kevin Thompson dalam siaran tertulisnya, Selasa (24/9).

Perkembangan HR tecnology memiliki peran penting dalam mendapatkan potensi sumber daya manusia terbaik secara terukur bagi industri, UKM, ataupun lembaga negara memasuki era Industri 4.0.

HR technologi dikembangkan Kevin Thompson bersama Tim ASI Asia Pacific yang terdiri dari SDM unggul Indonesia untuk memudahkan kerja pengembangan SDM/Human Resource Development menyeleksi dan menganalisa kandidat SDM dan memberikan assesmen pengembangan karir SDM-nya.

Smart Platform, sebuah platform online untuk mengetahui kemampuan seseorang terhadap kompetensi berdasarkan data yang tepat dan bermanfaat untuk bagian SDM perusahaan/Lembaga maupun kesempatan kerja masyarakat.

"Produk teknologi menjadi salah satu solusi HR dalam mengembangkan dan memudahkan kinerjanya. Teknologi data dapat membantu memetakan karakter karyawan ataupun kandidat karyawan untuk kemudian diseleksi sesuai kebutuhan perusahaan,” ujar Kevin.

Menurut Kevin, kekuatan data yang dapat dianalisa secara presisi akan memudahkan kerja HR menyiapkan SDM terbaiknya untuk mendukung kinerja perusahaan. Platform asesmen online membantu industri dan lembaga pemerintahan untuk melakukan assesmen online secara presisi dan mudah.

loading...