Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teddy Garuda Minta Bu Sri Mulyani Kalem soal Ajakan Boikot Pajak

Jumat, 22 Juli 2022 – 12:25 WIB
Teddy Garuda Minta Bu Sri Mulyani Kalem soal Ajakan Boikot Pajak - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta Menkeu Sri Mulyani tidak reaktif soal boikot pajak. Foto: Antara/HO-KPU

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menahan diri dari netizen di media sosial.

Menurut Teddy, Sri Mulyani tak perlu menanggapi ajak boikot bayar pajak.

"Sebenarnya tidak perlu Sri Mulyani melakukan reaksi yang berlebihan terhadap pihak yang menyerukan boikot bayar pajak, dengan meminta mereka untuk tidak tinggal di Indonesia. Karena yang menyerukan bisa dipidana yang tidak membayar pajak ada sanksi pidana juga," kata Teddy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (22/7).

Teddy menyebut masyarakat mau tidak mau sudah membayar pajak melalui berbagai kebutuhan pokok, salah satunya rokok.

"Perusahaan rokok tidak mau bayar pajak, pemiliknya dipidana dan izin usaha dicabut. Sudah ada aturan hukumnya, sehingga jika ada yang seperti itu, biarkan proses hukum yang berjalan," ungkap juru bicara Partai Garuda itu.

Teddy menilai tidak mudah mempraktikkan untuk tidak membayar pajak, karena rata-rata sudah terikat dengan pajak secara otomatis. Apa yang masyarakat bayarkan sudah terakumulasi dengan pajak, sehingga banyak yang tidak menyadari bahwa mereka sudah membayar pajak.

"Jadi, tidak perlu membuat reaksi yang malah bisa dipelintir dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang hanya ingin membuat gaduh negeri ini," tegas Teddy.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menanggapi aksi seruan menggunakan hashtag #stopbayarpajak yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menahan diri dari netizen di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close