Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Bentrokan Brajamusti vs PSHT, Sultan HB X Bilang Begini

Selasa, 06 Juni 2023 – 14:09 WIB
Soal Bentrokan Brajamusti vs PSHT, Sultan HB X Bilang Begini - JPNN.COM
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bentrokan dua kelompok dari suporter PSIM Yogyakarta Brajamusti dan perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada Minggu (4/6) sore hingga malam hari membuat Jogja trending di Twitter.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta kepada warga Jogja agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar-kabar yang beredar di media sosial.

"Tidak mudah terprovokasi terhadap berbagai isu liar dan hoaks yang muncul di media sosial," ujar Sultan dilansir JPNN Jogja.

Sultan juga mengingatkan warganya agar mengedepankan semangat bebrayan paseduluran atau kekeluargaan persaudaraan saat menghadapi kesalahpahaman.

"Dengan mengedepankan semangat bebrayan paseduluran, maka setiap kesalahpahaman dan perbedaan dapat diselesaikan secara damai dan bermartabat karena memiliki landasan nilai-nilai atas dasar prinsip musyawarah dan mufakat," katanya.

Pemda DIY dan Polda DIY, menurut Sri Sultan, siap menjadi fasilitator bagi kelompok yang terlibat konflik agar segera tuntas melalui jalur mufakat dan kekeluargaan.

Khusus bagi komunitas Jaga Warga di DIY, Sultan menginstruksikan agar turut menjaga kekondusifan serta memperkuat koordinasi dengan pihak kepolisian.

Dia juga meminta semua pihak mempercayakan penyelesaian dan resolusi konflik kepada pihak berwajib.

Bentrokan dua kelompok dari suporter PSIM Yogyakarta Brajamusti dan PSHT membuat Jogja trending di Twitter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close