Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Blok Pase, Komnas HAM akan Panggil Menteri

Jumat, 21 September 2012 – 19:27 WIB
Soal Blok Pase, Komnas HAM akan Panggil Menteri - JPNN.COM
JAKARTA- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menilai telah terjadi kejanggalan dalam proses perpanjangan izin eksploitasi gas Blok Pase di Dusun Sijuk, Kecamatan Pante, Kabupaten Aceh Timur yang dilakukan perusahaan asal Australia, PT Triangle Pase Inc.

Kejanggalan tersebut menurut Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh berupa tak adanya persetujuan dari pemerintah daerah setempat. Untuk itu, dalam pekan depan, Komnas HAM akan memanggil Menteri ESDM dan pihak perusahaan.

"Ada perpanjangan penambangan tanpa ada persetujaun dari pemerintah daerah setempat," kata Ridha Saleh menyebut kejanggalan, selepas menerima tokoh masyarakat Aceh Timur, Terpiadi A Madjid, di kantor Komnas HAM, Jumat (21/9).

Di hadapan Ridha Saleh, Terpiadi menjelaskan bahwa kontrak eksploitasi Triangle sudah habis sejak 23 Februari 2012. Entah dasar apa, tanpa meminta rekomendasi pemerintah daerah atau masyarakat setempat, Kementerian ESDM memperpanjang kontrak.

JAKARTA- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menilai telah terjadi kejanggalan dalam proses perpanjangan izin eksploitasi gas Blok Pase

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA