Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Calon Menteri, Mas Tris Berani Sebut 2 Nama

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 07:47 WIB
Soal Calon Menteri, Mas Tris Berani Sebut 2 Nama - JPNN.COM
Ketua KEIN Soetrisno Bachir usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (18/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir menyebutkan sejumlah nama yang berpeluang besar menjadi menteri bidang ekonomi di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dia menyebut nama pengusaha Benny Pasaribu hingga bekas anggota parlemen Arif Budimanta.

"Siapa pimpinannya terserah Presiden. Apakah Benny Pasaribu atau Arif Budimanta. Tapi kayaknya yang saya sebutkan tadi jadi menteri. Kayaknya, ya," kata Soetrisno di lingkungan Istana Kepresidenan, Jumat.

Benny pernah menjadi Deputi Menteri BUMN dan Penanaman Modal Bidang Pertambangan, Energi, Telekomunikasi, dan industri Strategis saat era pemerintahan Megawati.

Selama menjabat Deputi Menteri, Benny ikut aktif menyusun tatacara yang baru pemilihan Direksi melalui fit and proper test guna menghindari praktik KKN.

Arif Budimanta pernah menjabat sebagai anggota DPR RI 2009-2014 Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, Direktur Eksekutif the Megawati Institute, Dewan Penasihat PP Ikatan Anggar Seluruh Indonesia, dan Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Sementara itu, anggota KEIN yang juga Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan bahwa belum ada komunikasi dirinya dengan Presiden.

"Hanya Pak Jokowi dan Tuhan yang tahu. Semua masih gelap. Kalau sampai hari ini enggak ada komunikasi," kata Hariyadi. (antara/jpnn)

Ketua KEIN Soetrisno Bachir menyebutkan dua nama yang berpeluang besar menjadi menteri bidang ekonomi di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close